Hari Ini

Tips Perawatan Kulit Berminyak

Update Senin, 21 Oktober 2013 at 08.11. Dalam topik tips

Tips Perawatan Kulit Berminyak - punya masalah dengan kulit berminyak, kali ini berita new terbaru akan sharing mengenai tips tentang perawatan kulit berminyak, disimak ya, dijamin bagus isinya loh.

Wajah berminyak sejatinya bukan cuma dialami oleh kaum wanita saja akan tetapi kaum pria juga bisa mengalami hal serupa. Walaupun Anda kesal dengan sejumlah minyak yang menghiasi wajah Anda setiap saat, Anda harus pula beruntung dengan kelebihan dari kulit berminyak. Tahukah Anda, bahwa satu-satunya jenis kulit yang bisa terhindar dari keriput adalah jenis kulit berminyak. Kandungan minyak yang dimiliki oleh jenis kulit berminyaklah yang membuatnya bebas dari keriput, namun juga kekurangannya adalah pergantian cuaca dan rendahnya asupan air dalam tubuh bisa menyebabkan dehidrasi.
Tips Perawatan Kulit Berminyak
Beberapa ciri dari jenis kulit berminyak adalah sebagai berikut:
  • Timbulnya minyak di daerah T yaitu dahi, hidung, dan dagu.
  • Sering timbul jerawat.
  • Make up yang mudah luntur.
  • Wajah tampak berkilau.

Keluarnya minyak secara berlebihan disebabkan oleh produksi hormon yang berlebihan dan biasanya terjadi pada masa remaja. Karena produksi hormon yang berlebihan terkadang kita akan merasa risih,susah mencari make up dan ini biasanya terjadi pada orang yang mengutamakan penampilan. karena kulit wajah yang berminyak akan sangat mudah mengikat debu dan kotoran maka akan membuat kulit kita mengkilap dan terlihat hitam.
Biasanya orang yang memiliki kulit berminyak berusaha untuk menyerap minyak dengan tisu minyak yang tersedia di toko atau supermarket, namun hal ini tidak berarti menekan jumlah minyak yang muncul di wajah. Jangan khawatir, perawatan kulit berminyak bisa Anda lakukan di rumah dengan berbagai jenis perawatan baik secara modern maupun herbal.

Beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk perawatan kulit berminyak adalah sebagai berikut:
  • Sesuaikan jenis kosmetik yang Anda gunakan dengan jenis kulit Anda. Penggunaan kosmetik yang salah bisa menyebabkan jenis kulit Anda semakin berminyak.
  • Hindari penggunaan kosmetik yang mengandung atau berbahan dasar minyak karena akan memicu minyak di wajah semakin banyak.
  • Hindari membasuh wajah dengan air panas, karena akan membuat pori-pori wajah semakin besar dan memacu minyak diproduksi lebih banyak.
  • Jangan menekan-nekan atau memegang wajah dengan tangan Anda, sebab kotoran dan debu di tangan akan berpindah ke wajah sehingga semakin memicu tumbuhnya jerawat.
  • Jika Anda berjerawat, kebiasaan memegang jerawat akan meninggalkan bekas di wajah Anda.
  • Gunakan kosmetik yang tipis, jika terlalu tebal hanya akan menutup pori-pori wajah sehingga lebih banyak menimbulkan jerawat.
  • Bersihkan wajah anda dua kali sehari yaitu disetiap pagi dan menjelang tidur. Untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunkan busa cleanser yang telah diberikan air hangat. setelah itu basuh muka dengan air dingin. Dalam masalah ini dilarang menggunkan pembersih yang berbahan dasar alkohol.
  • Ketika membersihkan wajah lakukan pemijatan disekitar dahi, hidung, dan dagu. Kalukan pemijaran searah jarum jam ini akan memberikan hasil yang maksimal.
  • Dalam menjaga kelembaban kulit gunkanlah cairan lubrikasi. Cairan libigasi biasanya terdapat pada pelembab kusus untuk kulit berminyak.
  • Minyak yang keluar berlebihan juga terpenaruh oleh nutrisi yang terserap terhadap tubuh sehingga perlu untuk diminimalisir. Caranya anda dapat mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak, seperti gorengan dan menggantinya dengan makanan yang mengandung sayuran yang banyak mengandung air deperti sop.
  • Dan sebagai penghilang dehidrasi anda dapat menggantinya dengan meminum air putih sebanyak 2 liter perharinya.
  • Bagi mereka yang suka make up, gunakan kosmetik yang tidak menyumbat pori-pori dan bebas akan minyak.
Itudia beberapa tips perawatan kulit berminyak yang bisa saya sampaikan agar wajah anda terbebas dari minyak dan kelihatan lebih fresh sehingga anda akan lebih percaya saat beraktifitas diluar rumah.jangan lupa baca tips lainnya seperti tips mudah berolahraga

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Tips Perawatan Kulit Berminyak"

Posting Komentar