Hari Ini

Tips dan Triks Dalam Membuat CV

Update Rabu, 18 Februari 2015 at 11.10. Dalam topik tips

Tips dan Triks Dalam Membuat CV - Taukah anda jika CV sangat lah penting dalam melamar pekerjaan? Karena perusahaan akan sangat memperhatikan anda dari segi CV. Adapun hal kecil bisa membuat anda gagal diterima diperushaan tersebut. Untuk itu maka jangan lah anda membuat CV yang terlalu panjang dan bertele-tele , sebab itu akan membuat si pembaca malas membaca nya.
Ini dia beberapa yang perlu anda perhatikan dalam membuat CV yang menarik.

Tips dan Triks Dalam Membuat CV

1. Jangan membuat surat lamaran terlalu panjang dan bertele-tele tapi langsung saja pada intinya.
Surat lamaran merupakan hal perting dalam melamar sebuah pekerjaa. Tapi tidak sedikit pula penyeleksi tidak membacanya karena sudah pasti ditujukan untuk mengisi posisi yang ditawarkan. Maka dari itu anda haruslah membuat surat lamaran yang umum dan biasa saja jangan terlalu banyak kalimat yang tidak penting. Bisa dipastikan malahan perushaan akan lebih berkonsentrasi pada CV anda.
2. Jangan Terlalu panjang dalam mmebuat CV.
Isi CV Merupakan detail personal mengenai diri anda. Untuk itu buatlah semenarik mungkin dan to do point. Cukup mengenai biodata mu , riwayat pendidikan dan pengalaman kerja. Hal itu dirasa cukup dalam isi CV.
3. Penggunaan Huruf dalam CV
Huruf yang ada di CV jangan lah terlalu bermodif dan aneh-aneh , cukup dengan jenis huruf yang biasa dan formal dan penekan pada Bold huruf saja. Jika terlalu aneh maka akan kesulitan dalam membacanya.
4. ALamat email jangan Allay
Dalam dunia pekerjaan berbeda dalm dunia sekolah. jadi alamat email harus lah yang biasa saja. Gunakan nama misalnya agar lebih mudah dalam di baca dan ditulis.
5. 6 Bulan lebih anda menganggur
Anda belum juga bekerja dalam waktu 6 bulan atau lebi? Hati-hati dengan hal terseut . hal ini kan menggambarkan bahwa anda merupakan orang yang biasa saja karena jika memang anda berkompeten maka anda akan cepat dalam mendapatkan pekerjaan bukan.

Beberapa Tips dan Triks Dalam Membuat CV diatas semoga bisa menjadi salah satu referensi anda dalam mebuat CV. Semmoga bermanfaat. baca juga info : Teknik dalam Menghadapi Tes Kerja / Interview Kerja

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Tips dan Triks Dalam Membuat CV "

Posting Komentar